Microsoft disebut-sebut sedang mengembangkan Windows Mobile baru

Sekarang ini, hampir tidak ada lagi yang perduli dengan pengembangan sistem operasi smartphone dari Microsoft, Windows 10 Mobile. Dengan pangsa pasar dunia yang kini kurang dari 1% saja, apakah Microsoft sudah menyatakan kalah perang? Hmmm… tunggu dulu, mungkin Microsoft belum menyerah.

Baru-baru ini, dua sumber internal Microsoft menyebutkan bahwa mereka sedang mengembangkan sistem operasi Windows 10 Mobile yang sama sekali baru. User interface atau antarmuka nya diperkirakan akan baru sama sekali, berbeda dengan konsep tiles yang disematkan pada Windows Phone 7, 8, dan Windows 10 Mobile. Sepertinya Microsoft masih berusaha mencari titik jitu desain antarmuka yang membuat para peminat smartphone kembali tertarik dengan Windows Mobile.

Bagi penulis yang masih juga setia menggunakan smartphone berbasis Windows 10 Mobile, ini merupakan angin segar, paling tidak masih ada harapan bahwa Microsoft belum benar benar menyatakan kalah terhadap Android dan iOS yang semakin perkasa. Namun, rencana dapat berubah, begitupula dengan rencana pengembangan Windows Mobile yang baru ini. Kita lihat saja dalam 1-2 tahun ke depan, akankah Microsoft mengumumkan senjata mobile barunya?

(sumber: GSMArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s