Google Mail kini menggunakan kecerdasan buatan untuk menangkal phishing dan spam

Menyaring pesan email spam dan phishing bukanlah perkara mudah, bahkan provider email terbesar, Google, pun dibuat pusing dengan masalah email spam dan phishing yang banyak menjebak pengguna layanannya.

Namun kini Google punya senjata baru, mereka baru saja mengupdate sistem deteksi email-nya dengan bantuan Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan. Sistem baru ini disebut Google mampu memblok pesan spam dan phishing dengan akurasi lebih dari 99,9%. Dan karena sistem AI ini memiliki kemampuan untuk belajar dari pengalamannya, maka kemampuannya akan selalu meningkat.

Ketika menjaring email spam dan phising, Google Mail akan menampilkan sebuah pesan peringatan kepada penggunanya untuk berhati-hati ketika mengklik tautan tertentu pada email.

Usaha Google untuk selalu meningkatkan keamanan data penggunanya ini sangat patut diapresiasi. Kini penulispun hanya mengandalkan Google dan Microsoft sebagai penyedia layanan email penulis. Yahoo yang sudah terlalu sering dirundung berbagai macam masalah keamanan dan kehandalan, sudah mulai ditinggalkan dan hanya digunakan sesekali saja.

(sumberPhoneArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s