Sedang mencari smartphone dengan memori RAM sebesar PC? OnePlus 5 pilihannya.

Siapa sangka jika perkembangan dunia smartphone bergerak begitu pesat. Tidak terbayangkan beberapa tahun lalu bahwa sebuah smartphone akan memiliki kecepatan dan kapabilitas yang menyerupai sebuah komputer desktop. Namun kini, smartphone dengan processor kencang dan memori RAM sebesar 3 GB dan 4 GB sudah menjadi berita biasa, bahkan sebuah produsen smartphone, OnePlus, yang sayangnya belum secara resmi masuk ke Indonesia, baru-baru ini meluncurkan smartphone OnePlus 5 yang memiliki memori RAM sebesar 8 GB! Coba tengok ukuran memori RAM PC ataupun Laptop pembaca, besar kemungkinan ukurannya hanya setengahnya atau bahkan kurang.

Selain memliki memori RAM besar, OnePlus 5 juga mengusung processor mobil tercanggih Qualcomm Snapdragon 835 dengan penyimpanan sebesar 128 GB. Ukuran layarnya 5,5 inci dengan teknologi AMOLED yang jernih. Resolusi nya memang “hanya” 1080p, namun dengan ukuran layar seperti ini, tingkat detailnya sudah sangat lebih dari cukup.

Tidak seperti para pesaingnya yang menanggalkan port headphone, OnePlus 5 masih memilikinya pada bagian bawah, bersebelahan dengan konektor charging untuk mengisi baterai besar 3300 mAH-nya.

Lalu bagaimana dengan kameranya? Ah jangan khawatir, OnePlus 5 dilengkapi dengan kamera dua lensa pada bagian belakangnya, satu dengan sensor 16 MP f/1.7 yang mampu menangkap cahaya pada kondisi temaram dan satunya lagi dengan sensor 20 MP f/2.6 yang dapat digunakan sebagai lensa zoom serta efek bokeh. Kamera selfienya juga tidak kalah canggih, dengan sensor 16 MP f/2.0 yang juga dilengkapi dengan EIS (Electronic Image Stabilization).

Semua kecanggihan ini, dibalut dalam chassis yang manis dan ramping yang sekilas terlihat sangat mirip dengan iPhone 7. Ketebalannya hanya sekitar 7,3 mm dengan berat sekitar 153 gram. Sangat ringkas untuk sebuah smartphone secanggih ini.

Oh ya, OnePlus 5 dilengkapi dengan sistem operasi Oxygen OS yang berbasis Android Nougat 7.1.1. Oxygen OS terbilang ringan resource karena OnePlus tidak banyak melakukan perubahan mendasar pada sistem operasi Android aslinya.

Harganya? sekitar US$ 540 untuk model tertinggi dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB dan US$ 480 untuk model dengan RAM 6 GB dan penyimpanan 64 GB. Kapan hadir resmi di Indonesia ya?

(sumber: GSMArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s