Samsung Galaxy Note 7 siap hadir kembali di Korea Selatan, dengan nama baru Galaxy Note Fan Edition (FE)

Siapa yang tidak ingat dengan kejadian “panasnya” phablet Galaxy Note 7 yang membuatnya di-recall dan dihentikan produksinya. Samsung sudah pasti banyak belajar dari pengalaman buruknya itu dan produk phablet terbarunya nanti, Galaxy Note 8, akan mengalami uji produk yang jauh lebih ketat. Namun, diam-diam, ternyata Samsung tidak melupakan jajaran produk Galaxy Note 7 nya, dengan sedikit perubahan desain internal disana-sini, Samsung akan meluncurkan kembali phablet tersebut dengan nama baru, Galaxy Note Fan Edition (FE).

Perubahan mendasar yang dilakukan Samsung terhadap Note FE adalah ukuran baterainya yang kini agak mengecil — demi keamanan dan keselamatan —  dengan kapasitas 3200 mAh saja dibandingkan dengan sebelumnya yang mencapai 3500 mAh. Jika hanya melihat kapasitas baterainya, mungkin kita akan menganggap bahwa phablet ini tidak dapat bertahan menyala lebih lama atau paling tidak sama dengan Galaxy Note 7, namun kenyataannya bisa jadi sebaliknya. Dengan processor Qualcomm Snapdragon 821 yang lebih efisien (sekaligus sedikit lebih cepat), Galaxy Note Fan Edition berpotensi dapat digunakan dengan jangka waktu pakai lebih lama dari produk yang digantikannya.

Dari sisi software, Galaxy Note Fan Edition juga kini dilengkapi layar antarmuka yang serupa dengan GalaxyS8/S8+ serta dilengkapi dengan personal assistant Bixby. Sayangnya, phablet yang diperkirakan dihargai sekitar US$ 612 ini untuk sementara hanya akan tersedia untuk pasar Korea Selatan, dan hanya dijual terbatas dengan jumlah sekitar 450 ribu unit saja. Bagaimana dengan negara lain? Kita tunggu jawaban dari Samsung mengenai hal ini.

(sumber: PhoneArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s