Samsung Galaxy Note 8 dikabarkan memiliki kamera berkemampuan zoom 3x

Divisi modul kamera Samsung, Samsung Electro-Mechanics, mungkin secara tidak sengaja telah membocorkan informasi teknis yang  menyebutkan bahwa Samsung Galaxy Note 8 nantinya akan memiliki kamera dua lensa yang memiliki kapabilitas Smart Zoom, Super Night Shot, serta 3D Depth.

Smart Zoom merupakan mekanisme yang memungkinkan sistem kamera Note 8 untuk memperbesar foto yang diambil sampai 3x tanpa kehilangan detail penting. Angka perbesaran ini lebih tinggi dari apa yang dapat dicapai oleh Apple iPhone 7 Plus yang mencapai 2x.

Lalu ada fitur Super Night Shot, dimana kamera utama kedua dipergunakan untuk mempertajam dan membuat gambar yang diambil pada malam hari atau kondisi temaram menjadi lebih terang dan jelas.

Dan yang terakhir, 3D Depth, merupakan fitur yang bekerja seperti Portrait Mode pada iPhone 7 Plus  dimana sebuah objek utama (wajah misalnya) akan mendapatkan fokus sementara objek lainnya di latar belakang akan dibuat buram. Fitur ini sering juga disebut sebagai efek bokeh dalam dunia fotografi.

Jika ketiga fitur ini memang benar akan muncul pada Galaxy Note 8, maka diperkirakan bahwa phablet Samsung tersebut akan sangat piawai dalam mengambil foto-foto indah. Bayangkan, Samsung Galaxy S8 yang hanya memiliki kamera berlensa tunggal pun sudah memiliki kemampuan pengambilan gambar yang sangat baik, sehingga jika diimplementasikan dengan benar, maka sistem kamera dua lensa pada Note 8 seharusnya mampu menampilkan kualitas foto yang jauh lebih baik lagi. Akankah Apple iPhone 8 (dan iPhone 7s Plus) mampu mengalahkan kualitas foto Samsung Galaxy Note 8? Sepertinya peperangan antara keduanya akan sangat menarik untuk disimak.

(Sumber: GSMArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s