FBI menangkap peneliti keamanan yang berhasil menghentikan penyebaran ransomware WannaCry(pt), kenapa?

Dunia internet baru-baru ini dihebohkan dengan berita ditangkapnya Marcus Hutchins, seorang peneliti keamanan yang berhasil menemukan cara untuk menghentikan penyebaran ransomware WannaCry(pt).

Marcus Hutchins, sang penemu cara untuk melumpuhkan ransomware WannaCry(pt) yang kini ditahan pihak FBI. — sumber: Engadget

Pemuda berkebangsaan Inggris yang berusia 23 tahun ini ditangkap oleh FBI di Las Vegas, ketika ia menghadiri acara konferensi keamanan, DefCon. Berita tentang keberadaan Marcus sempat simpang siur, dari mulai kabar bahwa dia ditahan di sebuah fasilitas penahanan di Nevada, sampai akhirnya muncul berita yang menyebutkan bahwa ia sedang ditahan di kantor FBI di Las Vegas.

Departmen Kehakiman Amerika Serikat memberikan pernyataan resmi yang menyebutkan bahwa Marcus Hutchins ditahan atas tuduhan telah terlibat dalam pembuatan dan distribusi trojan Kronos, yang beredar antara tahun 2014 sampai dengan tahun 2015. Trojan Kronos dibuat untuk mengambil data-data penting nasabah bank yang biasanya diketikkan para nasabah yang menggunakan fasilitas online banking. Apakah Marcus Hutchins akan benar-benar dinyatakan bersalah? kita ikuti saja beritanya.

(sumber: Engadget)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s