Ingin gadget Android lebih aman? instalasikan Google Play Protect dari Google

Google sepertinya semakin jengah dengan kenyataan bahwa play store nya masih juga banyak dihinggapi aplikasi-aplikasi bermalware. Hal ini terbukti dengan diluncurkannya aplikasi Google Play Protect yang diklaim mampu mengawasi setiap aplikasi yang berjalan lalu menginformasikan pengguna serta menghapus aplikasi tersebut jika terdeteksi terdapat malware di dalamnya. Play Protect menggunakan mekanisme machine learning atau kecerdasan buatan untuk melakukan pekerjaannya. Google menyebutkan bahwa Play Protect saat ini sudah melakukan pemeriksaan terhadap 50 juta aplikasi dalam satu hari.

Selain memiliki kemampuan untuk menscan aplikasi, melalui fitur Safe Browsing, Play Protect juga dapat memperingatkan penggunanya ketika berkunjung ke situs situs berbahaya. Dan yang terakhir, Play Protect juga menyematkan fitur Find My Device ke dalam menu nya, sehingga gadget yang digunakan dapat di-track lokasinya dan dikunci jika mengalami kehilangan.

Nah, jika pembaca adalah seseorang yang sangat peduli terhadap keamanan smartphone ataupun tabletnya, coba instalasikan Google Play Protect ini. Keberadaannya paling tidak akan membuat hati kita lebih tenang. Tidak seratus persen aman, tapi jauh lebih baik daripada tidak memasangnya sama sekali.

(Sumber: GSMArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s