Desain Mi MIX 2 sudah final?

Desainer produk, Philippe Starck, baru-baru ini memposting sebuah video pendek yang menampilkan konsep desain smartphone Xiaomi Mi MIX 2. Smartphone tersebut terlihat memiliki layar yang “penuh” dengan ukuran bezel yang sangat tipis mengikuti trend smartphone masa kini. Bezel bagian bawah dan atas Mi MIX 2 bahkan terlihat lebih tipis daripada pada Samsung Galaxy S8. Desainnya terlihat sangat menawan dan mengagumkan.

Rumor yang sudah beredar sejak awal tahun ini menyebutkan bahwa generasi penerus Mi MIX ini akan memiliki layar berukuran 6,4 inci, dengan resolusi 1440 x 2560 pixels. Smartphone cantik ini akan dilengkapi processor kekinian Snapdragon 835 dari Qualcomm, sementara opsi memori RAM dan penyimpanannya diperkirakan ada dua, yaitu RAM 4 GB dengan penyimpanan 128 GB serta RAM 6 GB dengan penyimpanan 256 GB. Kamera utamanya mengandalkan sistem lensa ganda dengan sensor masing-masing 16 MP, dan kamera selfie nya akan mengunakan lensa yang memiliki sensor 13 MP, sebuah angka yang terbilang tertinggi saat ini.

Ukuran fisik layarnya yang besar memungkinkan Xiaomi untuk menyematkan baterai berukuran besar pula, dengan kapasitas 4500 mAh, yang seharusnya mampu menyokong smartphone tersebut untuk dapat digunakan 1 bahkan mungkin 2 hari penuh.

Jika video konsep yang dirilis sang desainer benar-benar menjadi kenyataan nanti, maka tingkat ketipisan bezel pada Mi MIX 2 akan membuat desain iPhone 8 yang bahkan belum resmi muncul akan menjadi sedikit terasa ketinggalan jaman.

Penulis sendiri, walaupun tetap mengagumi desain smartphone berbezel tipis yang cantik,  tidak lantas menjadikan desain tersebut sebagai pilihan utama dalam memilih sebuah smartphone. Terus terang saja, penulis masihlah seorang biasa yang terkadang tidak sengaja menjatuhkan gadget yang digunakan dan bezel tipis tetap saja bezel tipis, kemampuannya untuk menyerap energi benturan ketika smartphone terjatuh akan jauh lebih kecil dibandingkan smartphone yang memiliki desain bezel biasa. Fakta kerentanan smartphone dengan bezel tipis sudah pasti akan memaksa para penggunanya menggunakan sebuah cover ataupun casing pelindung yang agak tebal — lalu apa artinya membeli smartphone ramping?

Video konsep Mi MIX 2 dapat dilihat di bawah ini:

(sumber: PhoneArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s