Acer memperkenalkan Switch 7 Black Edition untuk menyaingi Surface Pro

Pasar tablet 2-in-1 berbasis Windows masih menganggap bahwa Microsoft Surface Pro merupakan standar de facto dalam hal desain, spesifikasi, dan fungsionalitas. Dan Microsoft memang memposisikan produknya tersebut sebagai acuan bagi para pabrikan lain dalam mendesain produk-produk 2-in-1 lainnya, maka jangan heran jika Surface Pro dihargai mahal oleh Microsoft. Beberapa iterasi produk 2-in-1 dari vendor lain seperti Lenovo, HP, dan Acer memang sudah bermunculan cukup lama, namun sepertinya desain dan fungsionalitas yang diusung belum berada pada level yang sama dengan Surface Pro.

Nah, kali ini Acer mencoba peruntungannya kembali di pasar tablet 2-in-1 tersebut dengan produk terbarunya Switch 7 Black Edition. Sekilas tampilannya tidak membuat orang-orang menatap dengan terpana, namun bagian internalnya justru memberikan kejutan. Berbeda dengan tablet 2-in-1 lainnya, Switch 7 Black Edition ini tidak dilengkapi kipas pendingin. Acer mengandalkan sistem pendingin berbasis heatpipe yang mereka sebut dengan nama LiquidLoop. Sistem LiquidLoop menggunakan heatpipe panjang yang mengeliling chassis tablet ini untuk mendinginkan processor canggih Core i7 Quadcore generasi ke-8 dan sekaligus juga GPU Nvidia GeForce MX150. Acer sangat yakin dengan sistem pendinginannya ini, dengan mengatakan bahwa LiquidLoop dapat mengatasi panas yang dihasilkan processor 15W dan GPU 25W yang terdapat di dalam Switch 7 kebanggaan mereka.

Switch 7 Black Edition memiliki layar IPS 12,5 inci dengan resolusi 2256×1504. Dan karena menganut konsep desain yang sama dengan Surface Pro, produk Acer ini juga dilengkapi kickstand (penopang) bagian layarnya agar dapat dipergunakan dengan nyaman pada berbagai macam posisi sudut layar.

Untuk keamanan, tidak lupa Acer menyematkan sistem pemindai sidik jari yang kompatibel dengan Windows Hello. Lalu, sebuah stylus yang dapat mengenali sampai dengan 4096 tingkat tekanan juga sudah menjadi bagian dari paket penjualannya. Acer Switch 7 Black Edition baru akan tersedia pada Desember akhir tahun ini dengan harga mulai dari US$ 1699.

(sumber: PCPer)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s