Samsung Galaxy J7+, smartphone berkamera ganda dengan harga lebih terjangkau

Teknologi kamera ganda kini semakin banyak digunakan pada smartphone, sayangnya, hanya smartphone berharga cukup mahal yang mengusung teknologi ini. Namun kini, dengan hadirnya Samsung Galaxy J7+, pengguna smartphone kelas menengah pun sudah dapat menikmati hasil jepretan kamera yang superior dari sebuah kamera berlensa ganda.

Samsung Galaxy J7+ merupakan smartphone berlayar AMOLED 5.5 inci dengan resolusi FullHD. Smartphone ini belum memiliki desain bezeless yang kekinian memang, namun tetap terlihat cukup modis. Merek dan tipe chip processornya tidak disebutkan detail oleh Samsung, namun spesifikasinya merujuk ke salah satu processor keluaran Mediatek yaitu Helio P20. Dari sisi memori RAM dan penyimpanan, smartphone ini dibekali dengan RAM 4 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan melalui slot microSD sampai dengan 256 GB.

Lalu bagaimana kameranya? ya, kamera ganda sudah disematkan disini, satu kamera memiliki sensor 13 MP dengan lensa f/1.7 sedangkan kamera  satunya memiliki sensor 5 MP dengan lensa f/1.9. Kedua lensanya bekerja sama untuk menghasilkan foto-foto yang terlihat lebih profesional dengan efek bokeh yang terlihat cukup bagus. Sementara itu, Samsung juga tidak melupakan kamera selfie nya karena Galaxy J7+ sudah dilengkapi dengan kamera selfie 16 MP dengan aperture f/1.9.

Galaxy J7+ juga sudah dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang ditempatkan pada tombol Home di bagian depan, jadi dari sisi fitur sudah dapat dibilang mumpuni.

Ukuran baterai nya sedikit lebih kecil dibandingkan smartphone sekelasnya, yaitu 3000 mAh. Hal ini sepertinya terpaksa dilakukan Samsung karena sistem kamera ganda yang mengambil ruang internal lebih banyak dibandingkan dengan kamera tunggal. Semoga saja optimalisasi penggunaan processor yang dibarengi dengan implementasi software yang tepat dapat membuat smartphone ini awet bekerja paling tidak satu hari penuh.

Pembaca sudah bersiap membelinya? sabar, karena Samsung Galaxy J7+ baru diluncurkan di Thailand dan belum ada informasi lebih lanjut mengenai ketersediaannya di negara-negara lain. Harganya sekitar US$ 390, cukup menarik bukan? Mari kita nantikan kehadirannya di Indonesia.

(sumber: GSMArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s