Xiaomi Mi Mix 2, smartphone high-end dengan harga lebih bersahabat

Berbagai model smartphone berdesain layar edgeless dengan spesifikasi canggih sudah membanjiri pasar, namun lihat harganya, hampir semuanya mengusung harga yang ‘wah’ yang berkisar antara 9 sampai dengan 12 jutaan lebih. Kini, dengan hadirnya Xiaomi Mi Mix 2, pembaca yang sedang berburu smartphone baru, memiliki satu lagi alternatif dengan harga yang lebih bersahabat.

Mi Mix 2 dibanderol (di China) dengan kisaran harga US$ 506 untuk model dengan RAM 6 GB-storage 64 GB, US$ 552 untuk model dengan RAM 6 GB-storage 128 GB, US$ 613 untuk model dengan RAM 6 GB-storage 256 GB, dan yang terakhir, model termahal yang seluruh chassis nya dibalut bahan keramik dan memiliki RAM 8 GB serta storage 128 GB, dihargai US$ 837. Masih cukup mahal memang, namun jika menilik besarnya RAM dan penyimpanan internalnya, maka harganya menjadi lebih masuk akal (kecuali pada versi termahal yang dibalut bahan keramik).

Xiaomi Mix 2 memiliki layar berdimensi 5.99 inci 18:9 dengan resolusi 2160 x 1080p. Layarnya ini disandingkan dengan sisi (bezel) yang lebih tipis daripada pendahulunya. Keempat sisinya dipercantik dengan kaca melengkung. Desain indahnya ini sedikit mengorbankan posisi kamera yang terpaksa ditempatkan di bezel bagian bawah sehingga pengambilan foto selfie mungkin akan membuat penggunanya sedikit tidak nyaman.

Seperti hal nya smartphone high-end lainnya, Mix 2 dilengkapi dengan processor canggih Snapdragon 835 dengan kapasitas RAM dan penyimpanan yang beragam, mulai dari 6 GB RAM, 64 GB storage sampai dengan 8 GB RAM, 256 GB storage.

Kameranya? cukup canggih, namun belum menganut sistem kamera dua lensa. Kamera utama Mix 2 merupakan kamera lensa tunggal yang memiliki sensor Sony IMX 386 beresolusi 12 MP. Kamera ini dilengkapi OIS 4-axis sehingga pengambilan gambar dapat dilakukan dengan lebih stabil. Kamera selfienya hanya mengusung kamera beresolusi 5 MP, sebetulnya lebih dari cukup, namun agak jauh tertinggal dibandingkan pesaing-pesaing terdekatnya.

Ukuran fisik yang lebih kecil dari pendahulunya membuat Mix 2 hanya dapat disisipkan baterai berukuran 3400 mAh, kita lihat saja nanti hasil test nya apakah baterai ini dapat menyokong smartphone ini bertahan seharian lebih.

Kapan smartphone ini akan hadir di Indonesia? kita tunggu saja berita dari Xiaomi Indonesia.

(sumber: GSMArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s