Hasil benchmark Geekbench iPhone X melampaui Apple MacBook Pro 13 inci!

Sudah diduga sejak awal, chip A11 yang diusung smartphone terbaru Apple, iPhone X dan iPhone 8 / 8 Plus akan menjadi processor yang sangat kencang, tapi siapa menyangka bahwa processor ini bahkan lebih kencang daripada beberapa model laptop Apple MacBook Pro yang dirilis tahun 2017 ini juga!

Hasil benchmark Geekbench yang didapatkan di internet memperlihatkan kedigdayaan processor Apple A11 ini. Skor yang diperolehnya sangat mengagumkan, dengan angka 4061 untuk single-core dan 9959 untuk multi-core. Bandingkan dengan pesaing terdekatnya Samsung Galaxy S8 dari kubu Android yang mendapatkan skor 2024 single-core dan 6279 multi-core.

Kombinasi processor yang memiliki 6-core (2-core high performance dan 4-core high efficiency) ini bahkan mampu mengalahkan laptop berprocessor Intel Core i5-7360U. Para engineer Apple memang terlihat begitu serius dalam mendesain processor nya ini, begitu seriusnya mereka sehingga processor grafis didalamnya pun sudah diganti dengan hasil desain mereka sendiri, menggantikan GPU PowerVR yang selama ini dipergunakan oleh Apple.

Keberhasilan Apple dalam membuat processor yang berperforma jauh lebih cepat di setiap generasinya sedikit banyak menimbulkan pertanyaan di benak para pemerhati teknologi. Akankan Apple menggunakan processor hasil desainnya sendiri pada produk-produk laptop dan PC nya? Pertandanya sepertinya mengarah kesana. Mungkin Applle ingin segera menghilangkan ketergantungannya terhadap Intel sebagai pemasok chip utama, mungkin juga Apple sedikit lelah menunggu inovasi Intel yang terkesan lamban menelurkan produk performa tinggi yang irit energi. Apapun alasan Apple, processor generasi terbaru A11 ini akan membuat Intel berpikir keras. Mereka harus melakukan sesuatu untuk mempertahankan Apple sebagai pelanggan besarnya. Karena jika Intel sedikit saja lengah, maka Apple justru akan berbalik menjadi kompetitor besar yang ditakuti Intel.

(sumber: PhoneArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s