Salah satu firma akuntansi 4-besar dunia, Deloitte, di-hack!

Kabar mengagetkan kembali muncul ke permukaan setelah salah satu firma akuntansi besar dunia, Deloitte, mengumumkan bahwa sistem email mereka telah di-hack. Deloitte selama ini bekerja sama dengan berbagai macam institusi besar, seperti bank, perusahaan multinasional, pemerintahan dan lainnya untuk memberikan layanan konsultasi, audit, proses merger dan perpajakan.

Deloitte dalam laporan resminya menyatakan bahwa hack ini kemungkinan terjadi rentang waktu yang cukup lama, dari Oktober tahun lalu sampai dengan bulan Maret tahun 2017 ini. Dengan terpenetrasinya sistem email mereka ini, penyidik internal Deloitte memperkirakan bahwa ada sekitar 5 juta email yang terexpose oleh hacker. Email-email tersebut biasanya berisikan informasi nama login, password, alamat IP, informasi bisnis, informasi kesehatan, dan juga berbagai informasi rahasia milik klien mereka.

Hack ini dimungkinkan karena server yang digunakan hanya dilindungi dengan sebuah password biasa, dan tidak menggunakan sistem otentikasi ganda.

Atas kejadian ini, tim IT internal Deloitte kini sedang disibukkan dengan memperbaiki sistem keamanan data internal mereka serta mencari identitas sang hacker sambil juga mencari tahu data apa saja yang telah diperoleh.

(sumber: Engadget)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s