Chip GPS terbaru dari Broadcomm memiliki tingkat akurasi sampai dengan 30cm !

Teknologi frekuensi ganda yang disematkan Broadcomm pada chip GPS BCM47755 terbarunya ternyata mampu meningkatkan akurasi pendeteksian posisi pengguna GPS sampai dengan 30 cm saja! Tingkat akurasi tersebut jauh lebih baik dibandingkan dengan teknologi saat ini yang memiliki akurasi antara 5-6 meter. Chip GPS terbaru ini beberapa hari yang lalu diperkenalkan Broadcomm pada event ION GNSS+ di Oregon, Amerika Serikat.

Lebih lanjut Broadcomm menyebutkan bahwa chip GPS hasil pemikiran mereka ini sudah diintegrasikan kedalam desain beberapa smartphone yang akan diproduksi tahun depan. Beberapa pengamat kemudian berspekulasi bahwa Samsung Galaxy S9, S9 Plus serta LG G7 kemungkinan besar akan menggunakan chip GPS ini ketika nanti muncul.

Chip BCM47755 menggunakan dua frekuensi sinyal GPS L1 dan L5 untuk menentukan posisi sebuah smartphone atau gadget lainnya. Melalui dua frekuensi sinyal ini, algoritma pada chip GPS menghitung berapa lama sinyal satelit GPS mencapai chip penerima sinyal secara akurat. Dan karena menggunakan dua frekuensi, maka pendeteksian posisi pada lingkungan perkotaan yang padat dan penuh gedung tinggi pun menjadi lebih dimungkinkan.

Selain memiliki tingkat akurasi yang terbilang mengagumkan, chip BCM47755 ini ternyata menggunakan daya yang justru lebih rendah daripada generasi sebelumnya, hanya sekitar setengahnya saja! Jadi jangan heran jika beberapa vendor smartphone besar langsung tertarik dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan chip ini. Yuk kita tunggu saja implementasinya pada smartphone dan gadget terbaru tahun 2018 nanti.

(sumber: PhoneArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s