Drive PX Pegasus, otak mobil otonom dari Nvidia yang semakin canggih

Keputusan Nvidia untuk terjun ke dunia mobil otonom adalah sangat tepat — dan keputusan itu ternyata kini membawa nama Nvidia sebagai vendor terbesar penyuplai perangkat pendukung mobil otonom. Mobil otonom penuh (atau disebut dengan level 5) memerlukan kekuatan pemroses yang sangat tinggi mengingat banyaknya jumlah sensor inframerah, kamera, sensor laser dan berbagai sensor lainnya yang disematkan dalam mobil otonom tersebut. Setelah cukup sukses dengan iterasi pertama dan kedua, Drive PX dan Drive PX2, kini Nvidia memperkenalkan generasi terbarunya Drive PX Pegasus (Drive PX3 ?).

Drive PX Pegasus ini mampu menerima berbagai sensor, radar dan kamera dengan jumlah port input yang melimpah. Tenaga pemrosesnya? oh sudah pasti meningkat — drastis! Nvidia mengatakan bahwa sistem pemroses mereka ini memiliki kecepatan sekitar 10 kali lipat lebih cepat dibandingkan Drive PX2 sebelumnya. Pegasus dapat melakukan 320 triliun proses data dalam satu detik!

Hebatnya, walaupun kemampuan prosesnya meningkat drastis, namun dari sisi ukuran fisik dan penggunaan daya listrik, Drive PX Pegasus tidak lantas membengkak dan boros. Ukurannya hanya sebesar sebuah plat nomor dengan penggunaan daya listrik yang jauh lebih irit daripada sebelumnya.

Lebih lanjut Nvidia mengatakan bahwa lebih dari 25 perusahaan sudah menggandeng mereka dalam proses pengembangan mobil otonom penuh. Dan mulai tahun 2018 nanti, beberapa perusahaan sudah menyatakan akan menguji-coba mobil-mobil yang dapat berjalan sendiri.

(sumber: Engadget)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s