Ternyata, Google Pixel 2 dan 2 XL memiliki chip khusus yang belum diaktifkan!

Fakta. Smartphone terbaru dari Google, Pixel 2 dan Pixel 2 XL sudah terbukti memiliki kemampuan fotografi yang patut diacungi jempol, terbukti dengan berhasilnya smartphone ini meraih skor tertinggi pada DxOMark. Namun kini, fakta mengejutkan kembali muncul di permukaan. Google menyebutkan bahwa pada setiap unit smartphone Pixel 2 dan Pixel 2 XL terdapat sebuah chip (sebuah System-on-a-Chip, tepatnya) yang ternyata belum diaktifkan. Chip khusus ini memiliki fungsi untuk membantu pemrosesan gambar hasil jepretan foto.

Chip yang bekerja independen ini memiliki 1 core Cortex-A53, 8 buah Image Processing Unit, serta memori LPDDR4 nya sendiri, benar-benar terpisah dari chip utama Snapdragon 835 yang digunakan kedua smartphone Google tersebut. Dan jika diaktifkan, maka setiap pemrosesan gambar akan bekerja 5x lebih cepat dengan penggunaan daya listrik yang hanya 1/10 nya jika dibandingkan menggunakan chip Snapdragon 835.

Lalu kapan chip ini akan diaktifkan? Google menyebut bahwa chip ini akan mulai diaktifkan pada update Android 8.1 yang tidak terlalu lama lagi diluncurkan.

(sumber: GSMArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s